Personel Subsatgas Pam Objek Penting Ops Mantap Praja Turangga Gelar Patroli di Kantor Bawaslu dan KPU NTT

Personel Subsatgas Pam Objek Penting Ops Mantap Praja Turangga Gelar Patroli di Kantor Bawaslu dan KPU NTT

Tribratanewsntt.com, Kupang, Jumat (13/9/2024) – Guna memastikan keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024, Subsatgas Pam Objek Penting Ops Mantap Praja Turangga melaksanakan patroli di sekitar Kantor Bawaslu Provinsi NTT dan KPU Provinsi NTT. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta menjaga kondusivitas di area penting penyelenggaraan Pemilu.

Patroli ini dipimpin oleh Ipda Ricardus Allen Farchi, selaku Kasubsatgas Pam Objek Penting, yang memastikan bahwa segala bentuk ancaman atau gangguan dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya preventif agar proses Pilkada dapat berjalan aman dan tertib di wilayah NTT.

"Kami melaksanakan patroli di seputaran kantor Bawaslu dan KPU NTT untuk memastikan bahwa situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada. Keamanan objek-objek penting seperti kantor penyelenggara pemilu menjadi prioritas kami, dan kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna mencegah segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi," ujar Ipda Ricardus Allen Farchi.

Dalam pelaksanaannya, personel yang bertugas melakukan pemantauan secara langsung di area tersebut, berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat, serta memeriksa potensi kerawanan yang ada. Patroli ini tidak hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga berlanjut hingga malam hari untuk memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga.

"Kami berharap dengan patroli yang rutin ini, masyarakat juga merasa tenang dan terjamin keamanan selama proses Pilkada berlangsung. Kami akan terus meningkatkan pengamanan agar semua tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan tanpa gangguan," tambahnya.

Patroli akan terus dilakukan secara berkala hingga selesainya seluruh rangkaian Pilkada Serentak 2024. Subsatgas Pam Objek Penting berkomitmen untuk menjaga keamanan di lokasi-lokasi strategis dan penting dalam pelaksanaan Pilkada di wilayah NTT.