Personel Polsek Wewewa Barat Lakukan Pengamanan Pawai Obor Dalam Rangka Hari Paskah

Personel Polsek Wewewa Barat Lakukan Pengamanan Pawai Obor Dalam Rangka Hari Paskah

Tribratanewsntt.com - Memperingati wafatnya sekaligus kebangkitan Yesus Kristus, Personel Polsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat melakukan pengamanan dan pengawalan pawai obor dalam rangka Hari Raya Paskah bagi umat Nasrani di Gereja Kristen Sumba (GKS) Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (21/4/2019) pukul 04.30 Wita.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut dipimpin oleh Pjs. Kapolsek Wewewa Barat Ipda Ignasius S. R. Dangga bersama Kasium Polsek Wewewa Barat.

Pawai obor sebagai Peringatan Hari Paskah dipimpin oleh Ibu Vicaris Damaris Wolla Wunga, M.Th., dan diikuti oleh sejumlah jemaat GKS Waimangura yang berjumlah kurang lebih sekitar 80 orang yang terdiri dari anak-anak sekolah minggu serta pemuda, berjalan menggilingi wilayah sekitar GKS Wemangura Kec. Wewewa Barat.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi pagi  tadi mengatakan bahwa kegiatan pawai obor tersebut dilakukan untuk mengenang peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus dalam memperingati Hari Paskah bagi umat kristiani.

"Kami (Kepolisian) akan selalu berikan pelayanan terbaik dalam bentuk keamanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sementara melaksanakan Perayaan Paskah tahun 2019. Hingga pada akhir perayaan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar", kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

"Usai melaksanakan pawai obor, para peserta pawai melanjutkan dengan kebaktian di Gereja masing-masing", pungkasnya. (G)