Personel Polsek Rote Barat Laut Gelar Patroli Pengamanan di Pasar

Personel Polsek Rote Barat Laut Gelar Patroli Pengamanan di Pasar

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Rote Barat Laut lakukan patroli dan pengamanan kegiatan pasar Busalangga, guna memberikan rasa akan dan nyaman demi terciptanya harkamtibmas, Sabtu (10/06/2017).

Setiap personel Polri harus siap sedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya dalam memberikan pengamanan dalam kegiatan jual beli yang berlangsung di pasar. Masyarakat juga memerlukan situasi yang aman dan kondusif dengan demikian maka roda ekonomi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Personel Polsek Rote Barat Laut melakukan pengamanan guna menciptakan situasi yang kondusif, selain untuk memelihara keamanan dan mencegah gangguan kamtibmas lainnya juga melakukan pengaturan arus lalin, serta pemantauan tempat parkir kendaraan.

Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Cornelius Tuaty saat ditemui di Mapolsek membenarkan bahwa telah memerintahkan personelnya untuk memberikan pengamanan dan pengaturan di pasar Busalangga, selain itu juga memantau parkiran agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran aktifitas pasar.

“ Pasar Busalangga operasionalnya hanya dua kali seminggu, hari Rabu dan Sabtu, selain lokasinya dekat dengan Mapolsek itu juga sudah menjadi tugas rutin bagi kami untuk memberikan pengamanan, saya sudah membagi personel polsek untuk rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan, diharapkan dengan kehadiran Polisi dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” lanjutnya.

Kesigapan dan kepedulian perlu dimiliki oleh setiap personel Polri yang melakukan pengamanan, dengan demikian maka tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik serta menjamin aktifitas masyarakat yang berkegiatan.