Personel Polsek Mauponggo Amankan Festival Budaya Enagera Beach

Personel Polsek Mauponggo Amankan Festival Budaya Enagera Beach

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Mauponggo, Polres Ngada melakukan pengamanan acara Festival Budaya Enagera Beach yang bertempat di wisata Pantai Enagera, Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mauponggo, Polres Ngada Ipda Efridus Watumoi.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Minggu (3/3/2019) sore.

Lanjutnya, disamping melaksanakan pengamanan, personel Kepolisian juga melakukan pengaturan dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama kegiatan berlangsung, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Dengan adanya pelaksanaan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, personel juga menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat", ujarnya

“Setiap kegiatan apapun di masyarakat, Kepolisian pasti siap membantu dan memberikan pelayanan serta pengamanan bagi masyarakat", ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Nagakeo dr. Yohanes Don Bosco, M.Kes,Wakil Bupati Marianus Waja, S.H., Ketua DPRD Provinsi, Danramil Mauponggo, serta para tokoh masyarakat.

Acara ini bertema "Pariwisata masa depan kita, Budaya jati diri kita" dihadiri oleh kurang lebih 1500 orang masyarakat Nagekeo dan acara dimeriahkan oleh artis the voice 2016 Mario G. Klau.

PicsArt_03-03-10.10.39

Kegiatan ini sudah berlangsung dari 26 Februari hingga 5 Maret 2019.

"Kami sangat bersyukur Acara Festival Budaya Enagera Beach tersebut berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gangguan Kamtibmas", pungkasnya. (G)