Personel Polres Manggarai berhasil Mediasi Kasus Tanah Lingko Ngancar

Personel Polres Manggarai berhasil Mediasi Kasus Tanah Lingko Ngancar

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang, Polres Manggarai Polda NTT BRIPKA Arsilinus Lentar, bantu warga menyelesaikan permasalahannya, Sabtu (16/02).

Didampingi oleh personil Pos Polisi (PosPol) Benteng Jawa, BRIGPOL Yulianus Erif Birudin, Bhabbinkamtibmas yang dikenal dekat dengan warga binaannya tersebut membantu menyelesaikan permasalahan sengketa tanah warganya Hilarius Sanja dan Antonius Jerumun.

WhatsApp-Image-2019-02-16-at-17.54.08-768x576

Saat dikonfirmasi media pada Selasa (19/2/19), Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K membenarkan bahwa personilnya berhasil memediasi permasalahan sengketa tanah di Lingko Ngancar, Kampung Necak,  Desa Compang Necak, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

“Melalui pendekatan secara moral dan menggugah nurani, anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA Arsilinus Lentar berhasil membuat suasana yang sempat memanas menjadi damai dan penuh dengan rasa persaudaraan” ujar AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K.

Mediasi yang dihadiri juga oleh Tua – tua Adat, Tokoh Masyarakat, keluarga dari kedua belah pihak serta warga Desa Compang Necak ini berhasil diselasaikan dengan cara kekeluargaan.

“Bentuk penyelesaian secara kekeluargaan, melalui kesepakatan bersama tersebut, juga dituangkan pada surat pernyataan. Akhirnya, sebagai bukti moral, kedua belah pihak tersebut, saling merangkul, saling berjabatan tangan dan kembali berkomunikasi”pungkasnya. (N)