Personel Polres Belu Lakukan Pengamanan Melekat di Setiap Sekretariat PPK

Personel Polres Belu Lakukan Pengamanan Melekat di Setiap Sekretariat PPK

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Belu melakukan pengamanan melekat terhadap surat suara dan logistik pemilu lainnya di tiap kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (21/4/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019) pagi.

"Usai tahap pencoblosan dan perhitungan suara pemilu serentak tahun 2019, seluruh personel Polres Belu dan Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan TPS melanjutkan tugas pengamanan melekat terhadap surat suara dan logistik pemilu lainnya di tingkat PPK yakni di tiap kantor Kecamatan", ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Dikatakannya, pengamanan ini dilakukan di 12 PPK di kabupaten Belu dan 12 PPK di kabupaten Malaka dimana untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu.

"Selanjutnya pengamanan ini akan terus dilakukan hingga selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK dan selanjutnya akan dikawal ke KPUD Belu maupun Malaka ", tutupnya. (G)