Personel Ditsamapta Polda NTT dan Bintara Remaja Gelar Patroli dan Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Personel Ditsamapta Polda NTT dan Bintara Remaja Gelar Patroli dan Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 65 personel Ditsamapta Polda NTT gelar patroli dan beri imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat Kota Kupang, Kamis malam (5/8/2021).

Kegaiatan ini dipimpin oleh Bripka Dicson H. Lay ini juga melibatkan Personel Bintara Remaja Polda NTT beserta personel Raimas dan Rantis dengan didukung kendaraan R4 maupun R2 yakni, sat u unit R4 Raisa, satu unit R4 Dimex Ditsamapta, satu unit R4 Fort Raimas, satu unit R4 Sedan Lancer, sepuluh unit R2 Raimas dan sepuluh unit R2 Vixion.

Adapun sasaran dari patroli ini tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinnya kerumunan warga yakni, Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan atau penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Tempat hajatan atau pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan atau kos-kosan.

Dalam kegaiatan patroli ini personel Ditsamapta Polda NTT mengambil rute dari Mapolda NTT menuju jalan Eltari, Fatululi, Kayu Putih, Taman Nostalgia, Kelapa lima, Pasir Panjang, jalan Fran Seda dan kembali ke Mapolda NTT.

Saat melaksanakan patroli di sepanjang jalan yang dilalui, personel Ditsamapta Polda NTT memberikan imbauan protokol kesehatan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bripka Dicson H. Lay mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin dari Polda NTT khususnya Ditsamapta Polda NTT dalam upaya pengendalian persebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, kita memberikan imbauan untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tidak lupa dan selalu mematuhi Prokes 5M sesuai himbauan pemerintah,” pungkasnya.