Personel BKO Polda NTT Bergandengan Tangan Bersama Bersihkan Jalan dari Pohon Tumbang di Flotim

Personel BKO Polda NTT Bergandengan Tangan Bersama Bersihkan Jalan dari Pohon Tumbang di Flotim

Tribratanewsntt.com - Personel BKO Samapta Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Personel Satsamapta Polres Flores Timur (Flotim) turut serta dalam aksi membersihkan pohon tumbang yang mengganggu dan membahayakan pengendara di Jalan lintas dari arah Desa Boru menuju Desa Nawakote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur pada Selasa, 16 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ditsamapta Polda NTT Iptu Marco bersama Kasat Samapta Res Flotim, Iptu Friets Y. Letik bersama personel Polsek Wulanggitang.

Personel Polri tidak hanya membersihkan pohon tumbang, namun juga melaksanakan patroli dan pemeriksaan serta pembersihan pohon-pohon lain yang dapat menghambat arus lalu lintas akibat cuaca buruk.

Mereka juga melakukan pengecekan di wilayah Desa Nawakote yang terdampak banjir lahar dingin, memastikan bahwa area jalan yang terkena lumpur masih dapat dilalui kendaraan.

Kasat Samapta Res Flotim, Iptu Friets Y. Letik, menjelaskan, "Mendengar informasi adanya pohon tumbang, kami langsung mendatangi lokasi dan membersihkan pohon tersebut, agar pengguna jalan tidak terganggu serta menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Wulanggitang dan umumnya wilayah hukum Polres Flotim tetap aman dan kondusif."

Personel Satsamapta Polres Flotim juga memberikan imbauan kepada masyarakat di daerah tersebut untuk selalu berhati-hati terhadap pohon besar, terutama dengan masuknya musim angin kencang yang dapat menyebabkan pohon tumbang.

Upaya bersama ini mencerminkan sinergi positif antara Polres Flotim dan BKO Samapta Polda NTT dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.