Baksos Polri, Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Baksos Polri, Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Baksos Polri, Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Baksos Polri, Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Baksos Polri, Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Memperingati HUT ke - 29,  Alumni Akpol Angkatan 1991 wilayah Polda NTT menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Mapolres Kupang Kota, Senin (27/7/2020).

Anggota Polri Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang pada tanggal 27 Juli 1991 yang lalu dilantik menjadi perwira muda dan saat ini berulang tahun ke 29.

Kegiatan Baksos berupa pemberian 500 paket yang terdiri dari sembako dan bantuan alat/modal usaha kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kupang Kota ini tetap mengikuti protokol Kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Adapun sasaran baksos ini, yakni terhadap masyarakat yang berdampak Covid-19, anggota yang bertugas dan terdampak Covid-19 dan beresiko tinggi dalam tugas tangani Covid-19, keluarga alumni yon Bhara Daksa yang sudah meninggal Dunia, masyarakat yang tidak bisa pulang kampung dan perlu bantuan serta bantuan bencana alam.

Untuk wilayah Polda NTT Almuni Akpol angkatan 1991 yakni Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., dan Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., serta dihadiri Ibu Ulami Sudjaja.

Dalam amanat Ketua Angkatan Akpol 1991 (Kapolda NTB) Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa dalam situasi pademi covid-19 yang berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia serta tatanan kehidupan Bangsa dan Negara, maka dilaksanakan kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hut Almuni Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa.

"Kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang Bapak Ibu rasakan. Berangkat dari situasi tersebut maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus memperingati Hut Almuni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa ke-29 yang jatuh tepat pada hari senin 27 Juli 2020", ucap Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Pelaksanaan kegiatan Baksos kali ini adalah bukti kepedulian Almuni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa terhadap masyarakat Indonesia dan kegiatan Baksos ini digelar secara serentak di seluruh daerah Indonesia.

"Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan Bapak Ibu semua serta berharap bisa memajukan usaha yang telah berjalan", harapnya.

Untuk di ketahui, Pelaksanaan baksos ini digelar serentak di 34 Polda Selain sebagai bentuk pengabdian juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, juga bertujuan bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

"Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat Bapak Kapolri dalam memperingati hari Bhayangkara ke-74 yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", pungkasnya.