Perayaan HUT Satpam Ke 37 Di Halaman Mapolres Kupang

Perayaan HUT Satpam Ke 37 Di Halaman Mapolres Kupang

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang berlangsung kegiatan peringatan hari jadi satuan pengamanan ( SATPAM ) yang ke 37 tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat instansi terkait kejaksaan,pengadilan dan pengguna jasa pengamanan satuan pengamanan diwilayah Kabupaten Kupang.

Dalam sambutanya Kapolres Kupang AKBP Adji Indra Dwiatma. Sik mengatakan 37 tahun yang lalu Jendral polisi Dr Awaloedin Djamin yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata maka perlu satuan pengamanan yang terlatih dan terampil dalam menjaga sentra-sentra prekonomian,sekolah,rumah sakit,tempat pelayanan masyarakat, sampai instansi pemerintah sebagai mitra terdekat bagi polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Selain itu Beliau juga menambahkan kepada seluruh anggota satuan pengamanan yang mengikuti  upacara hari jadi satuan pengamanan yang ke 37 agar masing – masing anggota satuan pengamanan agar meningkatkan kemampuan bela diri maupun ketrampilan lainnya.

Satpam selaku mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa harus bisa lebih optimal “ pungkas beliau mengakhiri sambutanya.