Penyekatan di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Penyekatan di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT yang bertugas di Kapal Polisi KP P. SUKUR 3007 Marnit Sikka bersama Personel Polres Sikka memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Nahkoda dan ABK Kapal serta Buruh yang sedang beraktifitas bongkar muat di pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya Memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di wilayah Kabupaten Sikka.

Imbauan Prokes juga diberikan kepada para penumpang maupun calon penumpang kapal KM.Citra Dika yang merupakan kapal penumpang antar pulau di Kabupaten Sikka yakni tujuan Pulau Pamana - Maumere.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diimbau untuk disiplin menerapkan prokes 5M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain memberikan imbauan Personel Ditpolairud Polda NTT, juga memberikan teguran secara humanis dan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker maupun kepada mereka yang maskernya tidak layak dipakai.

Dalam kegiatan ini juga, masih ditemukan pelanggaran Prokes lainnya yakni berupa, kerumunan dari para penumpang kapal, petugas pun memberikan teguran secara humanis, mengatur jarak serta mengingatkan segera meninggalkan dermaga bagi yang sudah turun dari kapal.