Penyegaran di Tubuh Polri, Kapolri Mutasi Kapolda NTT dan Pimpinan Daerah Lainnya

Penyegaran di Tubuh Polri, Kapolri Mutasi Kapolda NTT dan Pimpinan Daerah Lainnya

Tribratanewsntt.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melakukan perombakan struktural dengan mengumumkan mutasi sejumlah pejabat tinggi di Korps Bhayangkara.

Mutasi ini bertujuan untuk penyegaran dalam organisasi, sekaligus mengakomodasi beberapa perwira yang memasuki masa pensiun.

Dalam langkah penyegaran ini, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., turut mengalami pergeseran.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2750/XII/Kep/2023 tanggal 7 Desember 2023, Irjen Johni Asadoma dipindahkan ke posisi Anilis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Sementara itu, jabatan Kapolda NTT akan diemban oleh Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Jumat (8/12/2023).

"Selain Kapolda NTT, beberapa Kapolda lainnya juga mengalami mutasi, seperti Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kapolda Papua Barat, dan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri)", ungkap Kabidhumas Polda NTT.

Mutasi ini diharapkan memberikan semangat baru bagi Polri dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan profesionalisme di dalam institusi kepolisian.