Penerangan Keliling, Personel Ditbinmas Polda NTT Imbau Masyarakat Kota Kupang Patuh Prokes

Penerangan Keliling, Personel Ditbinmas Polda NTT Imbau Masyarakat Kota Kupang Patuh Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya dengan rutin melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling (Penling) bagi masyarakat sebagaimana yang berlangsung pada Hari Rabu (1/9/2021) pagi di sepanjang jalan Protokol Kota Kupang.
 
Kegiatan yang berlangsung tadi pagi ini dipimpin oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex K. Rapangula bersama dua orang Anggotanya.
 
Dalam kegiatan ini, Personel Ditbinmas Polda NTT menyampaikan kepada warga yang melintas di sepanjang jalan tepatnya di jalan Jend. A. Yani hingga jalan Timor Raya Kota Kupang agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap terapkan 5M.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang ditemui tidak memakai masker pun diberi imbauan dan membagikan masker secara gratis.

Kompol Alex K. Rapangula menyampaikan bahwa, dalam kegiatan ini, ia bersama anggotanya memberikan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya.

"Kita imbau Prokes 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi", jelas Kasubditbintibsos.

"Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang", pungkasnya.