Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sosialisasi dan Edukasi Warga Masyarakat Terkait Prokes

Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sosialisasi dan Edukasi Warga Masyarakat Terkait Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT gelar patroli KRYD di wilayah Kota Kupang, Senin malam (22/11/2021).

Kegiatan yang dirangakai dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan ini dilakukan oleh personel Unit Turjawali dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua.

Selain pengawasan penerapan protokol kesehatan, yang menjadi sasaran dari patroli ini yakni, premanisme, tawuran, prostitusi dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan ini, personel Turjawali menyambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul di taman nostalgia dan di pantai Kelapa Lima Kota Kupang untuk memberikan imbauan dan edukasi untuk tetap menerapkan Prokes terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyampaikan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberi imbauan Prokes.

"Kegiatan patroli sebagi bentuk upaya Polri meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami berharap sosialisasi dan edukasi ini dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, bahwa penerapan Prokes sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19", pungkasnya.