Patroli di Wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT Ajak Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid 19 Dengan Taat Prokes

Patroli di Wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT Ajak Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid 19 Dengan Taat Prokes

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT melakukan kegiatan Ptroli di wilayah Kota Kupang dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid 19 dimana saat ini ada tiga wilayah di NTT yang masuk dalam PPKM Level IV salah satunya Kota Kupang, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan rutin dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid 19 dan mengingatkan agar taat protokol kesehatan 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Patroli yang menyasar ruang publik di Kota Kupang ini dipimpin oleh Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., yang melibatkan 48 orang personel terdiri dari delan orang personel UPRC, satu orang personel Rantis dan 40 orang Bintara Remaja.

Kasipasdal Subditdalmas Kompol Matheus Anus, S.H., M.H menjelaskan bahwa, patroli ini dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama membantu Pemerintah dalam memerangi Virus Covid-19 ini, dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ajak Kompol Matheus Anus, S.H., M.H.

Adapun rute ptroli yang dilewati yakni Palapa, jalan Nangka, jalan Cak Doko, jalan Tompello, Kuanino dan jalan Jendral Sudirman.

Saat melewati depan Kantor Pos Kupang, Anggota Tim Patroli menegur pemuda yang sedang duduk nongkrong dan mengimbau kepada pegawai dan pengunjung Kantor Pos agar tetap memperhatikan prokes covid 19 (5M) dalam menerima pengunjung.

Tim patroli menyambangi masyarakat di seputaran jalan Nangka dan mengimbau agar tetap mentaati prokes covid 19(5M). Di Toko Mitra, Toko Subasuka Factory Outlet, Toko O dan bengkel Kuanino, petugas patroli memberikan imbauan kepada pegawai Toko dan koordinasi dengan Security agar memperhatikan pelanggan yang memasuki toko dan tetap memperhatikan prokes covid 19 (5M.