Pastikan Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Tingkat PPK Berjalan Aman, Kapolres Manggarai Barat Lakukan Monitoring

Pastikan Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Tingkat PPK Berjalan Aman, Kapolres Manggarai Barat Lakukan Monitoring

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si melakukan monitoring dan pengecekan personel pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (24/4/2019) siang.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Rabu malam (24/4).

Dijelaskan, monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan dan kesiap siagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan lancar.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar", jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pada kesempatan itu, Kapolres Manggarai Barat menyampaikan, pengamanan harus dilakukan dengan baik dan semua pihak diminta ikut membantu.

"Bagi pihak penyelenggara, Kapolres mengimbau agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan", ujar Kabidhumas Polda NTT.

“Kami juga meminta dukungan semua pihak, agar proses rekap tingkat Kecamatan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Rf)