Pastikan Pemilu Aman, Polres TTS Gelar Patroli Gabungan Polri dan TNI

Pastikan Pemilu Aman, Polres TTS Gelar Patroli Gabungan Polri dan TNI

Tribratanewsntt.com - Memastikan Pemilu berjalan dengan aman, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar patroli gabungan Polri dan TNI di di seputaran kota soe,  Kab. TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (17/4/2019) pagi.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin oleh kabagops Polres TTS AKP DG Anjasmara, S.H., M.H., beserta personel Sat Sabhara Polres TTS, personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimobda Polda NTT dan personil BKO TNI Yonif 744/SYB.

Patroli dengan rute yakni, perkantoran, pasar, perstokoan, tempat-tempat pemungutan suara, tempat rawan laka dan macet yang ada di seputaran Kota Soe.

Sebelum pelaksaan patroli gabungan, personel terlebih dahulu melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto, D.S., S.I.K. di Mapolres TTS.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Rabu (17/4/2019) sore.

"Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta sebagai bentuk kehadiran Polri-TNI di tengah-tengah masyarakat guna beri rasa aman dan nyaman bagi warga yang sementara memberikan hak suaranya di TPS", ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Kabidhumas menambahkan, dalam kesempatan itu juga, Kapolres TTS mengingatkan kepada personel agar jaga keselamatan selama melaksanakan patroli dan jaga kekompakan serta sinergitas.

"Ia mengatakan untuk hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi, berikan pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarkat", pungkasnya. (G)