Pamatwil Nagawutung Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan

Pamatwil Nagawutung Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan

Tribratanewsntt.com ,- Pamatwil Kecamatan Nagawutung, AKP. Boro Tupen Petrus pimpin pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Umum tahun 2019 tingkat Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata-NTT, Selasa (23/4/19) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Panitia Pemilihan Kecamatan Nagawutung, Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan Nagawutung, Para Saksi Partai dan Para Ketua PPS serta Anggota PPS.

Pelaksanaan rapat Pleno ini sebelumnya dijadwalkan pada hari Senin(22/4/19) namun sempat diskors sehingga dilaksanakan pada hari ini.

"Adapun PPS yang melaporkan hasil Penghitungan Suara dalam Rapat Pleno ini yakni PPS Desa Baobolak, PPS Desa Bolibean dan PPS Desa Atawai" ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. kepada media.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan  bersama POLRI, TNI dan petugas dari Instansi lain, guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membuat gaduh, merusak, membakar dan tindakan lain yang melanggar hukum" lanjutnya.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tugas Kepolisian guna menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Lembata Polda NTT. (N)