Outopsi Makam Bayi X, Polresta Kupang Kota Amankan Seorang Ibu

Outopsi Makam Bayi X, Polresta Kupang Kota Amankan Seorang Ibu

Tribratanewsntt.com,- Bayi berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan 4 Februari 2023 lalu di Rumah Sakit Tentara Wirasakti Kupang oleh Jeni yang ditemukan oleh petugas Rumah Sakit Wirasakti Kupang, berbuntut panjang. 

Awalnya Jeni yang datang ke RST Wirasakti Kupang dengan keluhan sakit perut lalu meminta ijin ke petugas RST untuk ke kamar kecil, namun setelah ditunggu beberapa saat tidak kunjung kembali, kemudian petugas RST mencari dan menemukan Jeni berada didalam kamar mandi bersama dengan seorang bayi yang dilihat sudah tidak bernyawa dan tanpa kaki. 

Atas Laporan yang disampaikan oleh pihak RST dengan laporan Bayi Meninggal Dengan Tidak Wajar lalu jumat (10-2-2023) anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Kupang Kota dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Yohanes Suhardi S. Sos. M. H. bersama dengan Kanit Pidum Ipda Faijor simanjuntak S.H. Kanit PPA Aipda Brigita Usfinit SH. melakukan pembongkaran terhadap makam Bayi X tersebut untuk dilakukan Outopsi guna mengetahui penyebab kematian Bayi X sedangkan Ibu dari Bayi tersebut (Jeni) sedang dalam pemeriksaan petugas PPA Polresta Kupang Kota. 

 Dari keterangan yang didapat dari Jeni, bahwa bayi X tersebut dilahirkan normal dengan posisi kaki didepan dan saat dilahirkan sendirian dalam kamar mandi, kaki bayi X di tarik lalu terlepas dari badannya kemudian kaki bayi X dibuang kedalam kloset bersama dengan ari-ari bayi tersebut. 

”Saat ini ibu dari bayi X sementara kami periksa di unit PPA Polresta Kupang Kota dengan status sebagai saksi, setelah pemeriksaan nanti akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan status dari ibu bayi X dan pasal yang akan disangkakan” ujar Kasat Reskrim AKP Yohanes Suhardi S. Sos. M. H.