Meminimalisir Warga Agar Tidak Abai dan Melupakan Pentingnya Disiplin Prokes, Jajaran Ditbinmas Polda NTT Gencar Bagi Masker dan Edukasi Prokes

Meminimalisir Warga Agar Tidak Abai dan Melupakan Pentingnya Disiplin Prokes,  Jajaran Ditbinmas Polda NTT Gencar Bagi Masker dan Edukasi Prokes

Tribratanewsntt.com - Sebagian masyarakat di NTT mulai abai dan melupakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Aktivitas masyarakat yang berkerumun, disiplin memakai masker yang kembali menurun masih ditemukan di sejumlah tempat.

Untuk meminimalisir hal itu, jajaran Polda NTT melalui Direktorat Bimas terus membagikan masker gratis kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Empat Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kasibinturmas Ditbinmas Polda NTT Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos dengan membagikan masker gratis kepada warga Kota Kupang, Senin (31/1/2022).

Sasaran dari pembagian masker ini yakni, warga masyarakat yang ditemui tidak mengenakan masker. Sementara masker yang disiapkan oleh Personel Subditbintibsos sebanyak 100 PSC.

Kasibinturmas Ditbinmas Polda NTT menyampaikan bahwa, selain membagikan masker gratis, pihaknya juga memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya warga Kota Kupang, bahwa menggunakan masker itu penting demi mencegah penyebaran atau penularan Covid-19”, ujar  Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos.

Diakuinya saat ini, masih banyak masyarakat yang abai menggunakan masker, karena masih ditemukan warga yang punya masker hanya dibawa tetapi tidak digunakan. Semoga dengan sosialisasi yang masif masyarakat sadar tentang pentingnya penggunaan masker.

"Kami tidak akan pernah bosan dalam memberikan edukasi prokes kepada masyarakat sampai masyarakat sadar pentingnya mematuhi prokes, sehingga warga selalu mengenakan masker dimanapun berada", pungkasnya.