Masyarakat Apresiasi Kegiatan Pelayanan Vaksinasi Malam Hari Biddokkes Polda NTT

Masyarakat Apresiasi Kegiatan Pelayanan Vaksinasi Malam Hari Biddokkes Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Pelayanan vaksin kepada masyarakat di malam hari terus digalakan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melalui Biddokkes Polda NTT. Kegiatan vaksinasi  ini berlangsung di Taman Nostalgia (Tamnos), Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Rabu malam (6/10/2021).

Pelayanan vaksin di malam hari ini rutin digelar oleh Biddokkes Polda NTT yang mana dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni, pada hari Rabu dan Jumat pada pukul 18.00 hingga 21.00 Wita guna mendukung percepatan vaksinasi Nasional.

Untuk target vaksinasi pada kali ini yakni, sebanyak 300 dosis untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat baik dewasa maupun kepada anak usia 12 hingga 17 tahun.

Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini masyarakat dilayani dosis I dan II menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

"Kita layani tahap I dan II, untuk vaksinnya kita gunakan Sinovac dan Astrazeneca", ungkap AKP Aris Saputro.

Ia juga menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaannya, pihaknya tetap memastikan dan mengontrol ketat penerapan protokol kesehatan (Prokes)

"Hal itu penting, para penerima vaksin satu persatu mengantri dengan menjaga jarak dan petugas pun selalu mengingat protokol kesehatan, " terangnya.

Kegiatan pelayanan vaksin ini pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat di mana pelaksanaan vaksinasi di malam hari dapat membantu mereka yang tidak memiliki waktu di siang hari.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu penerima vaksin  yang merupakan seorang mahasiswa atas nama Yeti menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di malam hari yang digelar oleh Biddokkes Polda NTT.

"Terima kasih untuk Biddokkes Polda NTT yang telah menyelenggarakan vaksinasi di malam hari karena sangat membantu kami sebagai mahasiswa yang berkegiatan dari pagi sampai dengan siang hari, sehingga pada malam hari kami mempunyai waktu untuk vaksinasi terima kasih", ujarnya.