Kunker ke Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT Disambut Hangat Forkopimda Setempat

Kunker ke Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT Disambut Hangat Forkopimda Setempat

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Kathy DTM Silitonga, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Senin, 19 Agustus 2024, pukul 12.55 Wita.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda Kapolda NTT dalam rangka meninjau dan memastikan situasi keamanan serta kinerja kepolisian di daerah tersebut.

Rombongan Kapolda NTT terdiri dari Karo OPS Polda NTT, Karorena Polda NTT, Karolog Polda NTT, Dir Resnarkoba Polda NTT, dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Aryasandy, S.I.K.

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Kapolda dan rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi, S.E., yang juga memberikan selendang sebagai simbol penghormatan.

Dalam acara penyambutan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Kapolres Manggarai Barat, Dandim 1612 Manggarai, Danlanal Labuan Bajo, Ketua Pengadilan Negeri Manggarai Barat, serta Danki Brimob Kompi 4 Yon B Labuan Bajo, Kapolda NTT disambut dengan pengalungan selendang.

Setelah penyambutan, Kapolda NTT beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Mako Polres Manggarai Barat. 

Tiba di Mako Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT bersama rombongan disambut dengan adat dari Kabupaten setempat diantaranya pemberian tuak dan ayam putih sebagai bagian dari tradisi lokal, tarian-tarian tradisional, penyematan selendang kepada Kapolda, serta pemberian buket dan topi ria.

Selanjutnya Kapolda NTT disambut dengan lapor situasi oleh Kabagops, jabat tangan dengan PJU Polres, serta foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan koordinasi. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dengan pemerintah daerah serta meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan di wilayah Manggarai Barat.