Kunjungi Wilayah Pesisir Flotim, Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Bersama Jaga Kamtibmas

Kunjungi Wilayah Pesisir Flotim, Personel Ditpolairud Polda NTT Imbau Warga Bersama Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melakukan patroli Keamanan Ketertiban masyarakat di wilayah pesisir Hukum Polda NTT.

Seperti yang dilakukan oleh tiga personel Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Muhamad Bin Hibu menggunakan KP.XXII-2004 mengunjungi wilayah Pesisir Lamahala, kabupaten  Flores Timur, Senin (6/6/2022).

Dalam kunjungan itu, Personel berkesempatan melakukan dialog dengan warga yang sedang beraktivitas.

Personel pun mengingatkan kepada warga untuk selalu berkerja sama dengan kepolisian dalam memelihara Kamtibmas dengan tidak melakukan pelanggaran.

"Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak menggunakan bom ikan karena dapat merusak ekosistem bawah laut. Untuk itu gunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", tegasnya.

Tidak lupa juga masyarakat diingatkan agar tetap mewaspadai keselamatan ketika melakukan pelayaran. "Waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan", pesannya.

"Semoga dengan kegiatan ini, Masyarakat nelayan lebih memahami pentingnya menjaga ekosistem laut dan juga ikut membantu mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di NTT khususnya di Flotim", tutupnya.