Kunjungi Mako Lantamal VII Kupang, Wakil Presiden RI Ikut Olahraga Jalan Sehat Bersama Kapolda NTT dan Forkompinda

Kunjungi Mako Lantamal VII Kupang, Wakil Presiden RI Ikut Olahraga Jalan Sehat Bersama Kapolda NTT dan Forkompinda

Tribratanewsntt.com - Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di NTT khususnya di Kota Kupang, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. K. H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan juga mengunjungi Mako Lantamal VII Kupang, Minggu (17/10/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf ikut olahraga jalan sehat bersama Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H.

Tampak hadir juga dalam olahraga ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.[Han] dan Ibu, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP dan Ibu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dan ibu, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos., M.Tr dan Ibu.

Kegiatan olahraga ini diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama mengelilingi komplek Mako Lantamal VII Kupang dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh serta mempererat tali silaturahmi.

Acara olahraga jalan sehat tersebut diakhiri dengan foto bersama dan acara ramah tamah serta mendapat penjelasan tentang situasi kamtibmas dan karakteristik wilayah Provinsi NTT di lapangan apel Lantamal VII Kupang.

Sesuai agenda, Wakil Presiden RI akan mengadakan rapat koordinasi terkait Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di daerah prioritas yang akan digelar di Kantor Gubernur NTT. Sementara Ibu Hj. Wuri Ma'ruf Amin akan mengunjungi Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) NTT.

Selama kegiatan Wakil Presiden RI beserta rombongan di NTT khususnya Kota Kupang mendapatkan pengamanan dari unsur TNI dan Polri dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana dan Kapolda NTT.