Kompolnas Bersama Irwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sumba Barat

Kompolnas Bersama Irwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (purn) Drs. Bekto Suprapto, M.Si bersama Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) Kombes Pol. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., mengunjungi Mapolres Sumba Barat, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Kedatangan Kompolnas bersama Irwasda Polda NTT ini merupakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan diterima langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Sumba Barat.

"Dalam kunjungannya untuk membahas terkait pengawasan kesiapan Polres Sumba Barat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)", ungkap Kapolres Sumba Barat saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Lanjutnya, Irwasda Polda NTT juga mengharapkan dengan adanya perkembangan teknologi informasi saat ini, kita diharuskan bekerja lebih dan maksimal dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dunia maya.

"Memberikan kepercayaan publik dengan cara memberikan pelayanan dengan cepat, tepat dan transparan sesuai pedoman pelayanan wajib dilakukan oleh kita semua selaku Anggota Polri", ujarnya.

Irwasda Polda NTT juga menambahkan guna menyeragamkan pemahaman serta tindakan dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Satuan Kerja termasuk Polres Sumba Barat harus menjadikan Pedoman Pelayanan sebagai acuannya.

"Mengakhiri tatap muka Irwasda Polda NTT menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, Polri harus benar-benar netral dan bekerja sesuai Standar Operasional prosedur (SOP) Kepolisian, untuk menciptakan situasi politik yang aman, damai dan sejuk", pungkasnya. (G)