Kompi IV OMB Turangga Lakukan Patroli Cipta Kondisi untuk Menjaga Kamtibmas di Kota Kupang

Kompi IV OMB Turangga Lakukan Patroli Cipta Kondisi untuk Menjaga Kamtibmas di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tahap kampanye Pemilu 2024, Kompi IV Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan kegiatan patroli tahapan kampanye pada hari Selasa, 26 Desember 2023, pukul 20.00 Wita di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan pengarahan oleh Perwira Satgas Ban ops OMB Turangga, Ipda Andre Sedeh.

Dalam arahan, pimpinan apel menekankan sikap humanis, menjaga ketertiban berlalu lintas, serta memastikan netralitas tanpa menunjukkan afiliasi politik.

Komitmen untuk tidak menciptakan permasalahan baru dan menjaga kesehatan serta keselamatan pribadi menjadi fokus utama dalam arahan tersebut. Patroli dilaksanakan dengan melibatkan 14 unit kendaraan dinas dari berbagai instansi keamanan, termasuk kendaraan patroli dari Dit Lantas Polda NTT, Dit Samapta Polda NTT, Biddokes Polda NTT, dan Satbrimob Polda NTT.

Tim patroli melintasi titik strategis di Kota Kupang, termasuk kantor Pemprov. NTT, Kantor KPU Provinsi NTT, KPU Kota Kupang, serta Kantor Bawaslu Kota Kupang dan Bawaslu Provinsi NTT. Pengecekan dan penjagaan dilakukan di depan kantor Bawaslu Provinsi NTT oleh anggota Ditsamapta Polda NTT.

Kegiatan patroli OMB Turangga ini berhasil menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif tanpa adanya gangguan dari masyarakat atau peserta Pemilu 2024. Patroli berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir pada pukul 21.00 Wita.

Dengan sasaran melibatkan kawasan kantor Pemprov. NTT, Kantor KPU Provinsi NTT, KPU Kota Kupang, serta Kantor Bawaslu Kota Kupang dan Bawaslu Provinsi NTT, patroli OMB Turangga terus berkomitmen memastikan keamanan dan kondusifitas di Kota Kupang menjelang Pemilu 2024.