Kesiapan Pengamanan Harlah Pancasila Tahun 2022, Kapolda NTT Kunjungi Ende

Kesiapan Pengamanan Harlah Pancasila Tahun 2022, Kapolda NTT Kunjungi Ende
Kapolda NTT saat tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, Sabtu (21/5)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ende, Sabtu pagi (21/5/2022).

Tiba di Bandara Udara H. Hasan Aroeboesman, Ende menggunakan pesawat komersil, Kapolda NTT yang dampingi oleh Korspri Kompol Heffri Dwi Irawan, S.H., S.I.K disambut langsung oleh Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi dan para perwira.

Kunjungan kerja Kapolda NTT di Kabupaten Ende ini terkait kesiapan pengamanan upacara peringatan hari lahir (Harlah)Pancasila tahun 2022.

Terkait kesiapan-kesiapan yang perlu dilakukan, Kapolda NTT langsung melakukan rapat bersama para pejabat utama Polres Ende.

"Karena ini peristiwa yang sangat penting, diharapkan tidak terjadi kekurangan yang akan terjadi, sehingga diperlukan koordinasi lebih lanjut agar persiapan lebih matang", tandas Kapolda NTT.

Seperti diketahui, Pemerintah telah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai hari lahir pancasila. Maka dari itu Setiap tanggal 1 Juni pun diperingati sebagai hari lahir pancasila dan ditetapkan menjadi hari libur nasional.