Kapolri Ajak Warga Jaga Persatuan-Kesatuan Di Acara Jogja Asik

Kapolri Ajak Warga Jaga Persatuan-Kesatuan Di Acara Jogja Asik

DIY. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah momentum Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Kapolri saat menghadiri acara bertajuk Jogja Asik yang diselenggarakan di Yogyakarta, Jumat (19/1/24) malam. 

"Bahwa yang namanya peace dan harmony harus selalu kita jaga, 14 Februari pasti. Tapi yang lebih besar dan harus kita jaga adalah, menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia. Untuk rumah kita indonesia," jelas Jenderal Sigit. 

Jenderal Sigit menegaskan, dalam pesta demokrasi lima tahunan, semangat untuk menjaga keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia adalah hal yang terpenting.

"Kita bangga menjadi warga Negara Indonesia, karena itu tentunya semangat untuk terus menjaga mengawal keberagaman Indonesia untuk kita semua terus dikobarkan," ujar Jenderal Sigit. 

Apresiasi pun diberikan Kapolri atas penyelenggaraan 'Jogja Asik' yang di dalamnya terdapat pameran seni rupa dan pentas seni musik dengan tema 'Peace and Harmony, Jogja Bermusik, Untuk Indonesia Apik'. Acara itu dihadiri masyarakat DIY dan perwakilan partai peserta pemilu.

"Hari ini luar biasa, di dalam situasi pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung puncaknya tanggal 14. Hari ini, seluruh partai ada di sini, tim pemenangan ada disini berkumpul dengan seluruh masyarakat Jogja dan ini mungkin baru terjadi di Jogjakarta," ungkap Jenderal Sigit.