Kapolres Sumba Timur : Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Moment Berbagi Kasih

Kapolres Sumba Timur : Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Moment Berbagi Kasih

Tribratanewsntt.com - Masih dalam suasana bulan Ramadhan, Senin (19/6/17) pukul 17.30 wita bertempat di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur berlangsung kegiatan buka puasa bersama Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dengan anggota Polres Sumba Timur yang beragama Islam.

Acara dihadiri oleh pejabat utama Polres Sumba Timur dan Imam Masjid Nurul Ikhlas Polres Sumba Timur Ustadz Su’aib. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan sambutan dari Kapolres Sumba Timur.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa dengan momen Ramadhan ini dimanfaatkan menjadi moment membangun kasih sayang serta membangun keikhlasan dalam lingkungan kerja.

“ Jadikan bulan suci ramadhan sebagai moment membangun kekeluargaan dalam lingkup Polres Sumba Timur, dimana pendidikan yang paling besar adalah pendidikan pada keluarga itu sendiri, diharapkan dengan kekeluargaan akhlak dan perilaku anggota polri menjadi semakin baik, “ imbuh Kapolres

Kapolres juga mengemukakan akan membentuk tim deradikalisasi dengan program ” Polisi Beriman ” yaitu pembentukan tim penceramah dari anggota Polres ST yang terdiri dari anggota lintas agama. Pada kesempatan tersebut Kapolres mengajak semua anggota Polres Sumba Timur menjaga toleransi antar umat beragama dan dapat menjadi contoh masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dari Imam Masjid Nurul Ikhlas Karinding Ustadz Su’aib. Dalam penyampaian hikmah Ramadhan yang dismpaikan oleh Ustadz Su’aib mengatakan jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penggemblengan Iman dan jadikanlah Ramadhan sebagai pertaubatan.

Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Su’aib dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib bersama di Masjid Nurul Ikhlas Karinding.