KAPOLRES SIKKA PIMPIN SOSIALISASI DIPA POLRES SIKKA TAHUN ANGGARAN 2017

KAPOLRES SIKKA PIMPIN SOSIALISASI DIPA POLRES SIKKA TAHUN ANGGARAN 2017

Tribratanewsntt.com,- Polres Sikka pada hari Rabu (4/1/2017) pukul 09.20 Wita melaksanakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2017 yang berlangsung di ruang PPKO Polres Sikka.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., S.Ik., dan didampingi oleh Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh. Turut hadir pula para Kabag, para Kasat, para Kasi dan para Kapolsek Jajaran Polres Sikka.

Dalam arahannya, Kapolres Sikka menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi DIPA TA. 2017 ini di sampaikan kepada para Kabag, para Kasat, para Kasi dan para Kapolsek Jajaran untuk memberikan gambaran tentang alokasi penggunan dana kegiatan dan operasional Polres Sikka Tahun Anggaran 2017, secara transparan tidak ada yang di tutup-tutupi.

Kapolres Sikka menambahkan bahwa, DIPA TA. 2017 yang ada ini merupakan dukungan anggaran Kepolisian untuk dipergunakan Polres Sikka dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dengan dukungan anggaran dimaksud untuk meningkatkan kinerja Kepolisian, khususnya Polres Sikka dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menegakan hukum guna menciptakan kamtibmas yang mantap di wilayah Kabupaten Sikka.

Selanjutnya Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP Muh. Nur Daud, S.H, melalui Paurproggar Bripka Sopian Muttaqim memaparkan tentang anggaran DIPA Polres Sikka TA 2017. Dalam paparannya, Kabag Ren menyampaikan tentang DIPA Tahun Anggaran 2017 yang diterima Polres Sikka serta rencana pemanfaatan anggaran dan penyaluran ke Bagian, Satuan fungsi dan Polsek jajaran sesuai rencana kebutuhan.

”Semua pihak berhak mengetahui berapa besaran anggaran sekaligus rencana penggunaannya sebagai bentuk transparansi Polres Tuban dari segi anggaran. Dan DIPA Polres Sikka TA 2017 ini adalah merupakan anggaran Negara, agar penyerapan anggarannya dapat sesuai dengan rencana kegiatan dan jangan ada penyalahgunaan / penyimpangan anggaran”, harap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., S.Ik.