Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Unras Damai di Waingapu

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Unras Damai di Waingapu

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H, pimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Mahasiswa di bawah Aliansi Suara Pemuda Untuk Kebenaran (SADAR) di Kota Waingapu, Kabupaten sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (30/9/2019) kemarin.

Unras damai yang dilakukan mahasiswa di depan Mapolres Sumba Timur, Kantor Bupati Sumba Timur dan di kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur itu mendapat pengamanan dan pengawalan dari Personel Polres Sumba Timur yang mana dalam pengamanan ini dilakukan pengaman secara terbuka maupun tertutup.

Dalam aksinya, para mahasiswa selain mengangkat isu nasional terkait RUU KPK dan RKUHP, salah satu yang disuarakan oleh para mahasiswa yakni, terkait sejauh mana penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak yang ditangani oleh jajaran Polres Sumba Timur.

Merespon hal itu, Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H mengatakan dalam penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak pihaknya tidak main – main dalam penanganan kasus tersebut.

“Adik-adik mahasiswa jangan khawatir selama ini kasus KDRT dan kekerasan seksual terhadap anak tidak ada pelaku yang kebal hukum semua kita tindak dengan tegas“, ujar AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

“Ini merupakan salah satu bentuk perlindungan Negara kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada yang rentan terhadap pemerkosaan khususnya pemerkosaan anak ini merupakan tanggung jawab kami”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, kepada para mahasiswa, Kapolres memberikan imbauan agar dapat membantu tugas Kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Sumba Timur dengan memberikan informasi terkait adanya kekerasan terhadap anak ataupun bullying di lingkungannya.

Setelah melaksanakan orasi di depan Mapolres Sumba Timur, massa aksi damai melakukan long mars dan orasi di Kantor Bupati Sumba Timur dan kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur. (Rf)