Kapolres Kupang Tambahkan Bonus Bagi Finalis Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2022

Kapolres Kupang Tambahkan Bonus Bagi Finalis Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2022

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H memberi bonus tambahan bagi finalis Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2022 yang digelar di Lapangan Oesao, Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.  

Kapolres Kupang yang sudah sejak awal sudah berjibaku dengan anggotanya  dipinggir lapangan mengamankan jalannya pertandingan, rela merogo koceknya memberikan bonus tambahan bagi tim yang meraih juara pertama dan kedua.

Ceritanya memang menarik disimak. Awal mula Kapolres Irwan bersama Perwira dan seluruh anggota Polres Kupang melakukan pengamanan pertandingan  Final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2022  pada hari Jumat  sore (8/7/2022). Pada penghujung acara, tepatnya sesi pembagian hadiah, Kapolres Kupang diberi kesempatan untuk menyerahkan piala tetap bagi juara dua yaitu FC Tuapukan. Sebelum menyerahkan piala ia awali dengan janji yang mengejutkan semua tim serta penonton dan panitia.

Tak sungkan-sungkan ia mengatakan bahwa ia akan menambahkan bonus bagi juara dua sebesar Rp. 3.000.000 dan juara satu sebesar Rp. 5.000.000.

Janji kapolres langsung disambut tepuk tangan dan sorak sorai para penonton. Ada juga anggota tim yang menangis haru. Sebagian penonton melakukan yel yel dengan menyebutkan  Hidup Kapolres, Hidup Kapolres ! Ini baru Kapolres, terimakasih, Tuhan memberkati.   Riuh para penonton hampir tidak mau perduli lagi dengan pembicara berikutnya yang diwakilkan kepada ketua AKAB PSSI Kabupaten Kupang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kab Kupang Yohanis Masse.

Namun atas permintaan panitia akhirnya penonton dan supporter kembali tenang sehingga acara kembali dilanjutkan hingga selesai. 

Untuk diketahui bahwa turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 ini merupakan turnamen perdana Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno yang diselenggarakan di Kabupaten Kupang dengan mengikutsertakan 36 tim yang berasal dari wilayah Kabupaten Kupang.

Turnamen ini digelar sejak tanggal 20 Mei 2022  dan hari ini merupakan partai final yang mempertemukan FC Kamba Oesao dan FC Tuapukan yang dimenangkan tim FC Kamba dengan skor 2-0.

Berkat pengamanan ketat yang dilakukan aparat Polres Kupang dibantu TNI dari Kodim 1604 dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang pertandingan berakhir dengan aman dan terkendali.

Turut hadir dalam pengamanan ini adalah Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos, wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Masse, Danki Zipur Kompi C Kupang Kapten Agung Harseno, Danki Kavaleri Kupang Kapten Vicky serta para Perwira dan anggota Polres  dan Polsek terdekat.

"Saya berterimakasih kepada seluruh supporter, panitia dan semua penonton yang telah menjaga bersama keamanan dan ketertiban baik  selama pertandingan maupun setelah selesai pertandingan. Apapun hasil yang telah diperoleh kedua tim,  semuanya telah diterima dengan lapang dada. Dan kedua tim telah menjunjung sportivitas dalam bertanding," terang Kapolres  Irwan.