Kapolres Belu Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Malaka Tengah

Kapolres Belu Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Malaka Tengah

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Malaka Tengah yang sebelumnya dijabat oleh AKP Mateus Cono, SH akhirnya resmi beralih ke tangan AKP Rinaldi Hastomo, SH, SIK.

Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang berlangsung sabtu (9/9/17) pagi pukul 10.00 wita, dilapangan apel Polsek Malaka Tengah, desa Wehali, kec. Malaka Tengah, kab. Malaka.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dalam amanatnya mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disatu sisi dengan serah terima jabatan (sertijab), akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

“Pergeseran atau mutasi adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh loyalitas guna mencapai karir yang lebih baik kedepannya. Yakinlah bila kita mampu mengelola loyalitas maka lolosnya ujian yang diberikan kepada kita karena apa yang dilakukan akan sia-sia bila kita tidak melaksanakan loyalitas itu”kata Kapolres Belu.

Masih dalam amanatnya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan kepada para pejabat lama yang melaksanakan serah terima maupun Ibu Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada pejabat lama AKP Mateus, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih karena telah menghasilkan sederet prestasi untuk Institusi ini. Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini menjadi pengalaman dan modal untuk bertugas nantinya di tempat tugas yang baru” kata Kapolres Belu

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mateus atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan Support kepada Suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” lanjut Kapolres Belu.

Sementara untuk Pejabat baru dan Bhayangkarinya, Kapolres Belu mengucapkan selamat bergabung dan meminta supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Kepada AKP Rinaldi, selamat bertugas ditempat yang baru. Laksanakan tugas secara profesional, ayomi anggota dan layani masyarakat sepenuh hati. Silahkan nanti berkordinasi dengan instansi terkait dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa serta para tokoh yang ada di kabupaten Malaka ini” kata Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu meminta seluruh anggota Polsek jajaran Malaka untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta hindari pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri dan mencederai institusi kepolisian.

“Rekan-rekan harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik itu dalam suasana suka maupun duka. Hindari membuat resah dan menekan masyarakat. Berilah contoh yang baik, sehingga image negatif tentang Polri tidak akan melekat dalam diri masyarakat” ajak Kapolres Belu.

Rangkaian Upacara Sertijab juga ditandai dengan pengucapan sumpah/janji oleh Pejabat baru dihadapan Kapolres Belu, yang di dampingi oleh Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr.

Upacara ini diikuti oleh anggota Dalmas, Lantas, Reskrim, Narkoba, Sat Intelkam, personil Polsek Jajaran Malaka, serta anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu.

Hadir dalam upacara sertijab Kapolsek Malaka Tengah antara lain Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Ketua Bhayangkari cabang Belu Ny. Kiki Yandri Irsan, Pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek, Perwira Staf, Camat Malaka Tengah, Kepala Desa Wehali, Kepala Desa Umakatahan, ibu-ibu pengurus cabang Belu dan ranting Polsek Malaka Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta insan pers.

Untuk diketahui, Berdasarkan keputusan Kapolda NTT tanggal 19 Agustus 2017 kemarin, mantan Kapolsek Malaka Tengah AKP Mateus Cono, SH mendapat promosi jabatan sebagai PS. Kanit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda NTT.

Sementara Kapolsek Malaka Tengah yang baru AKP Rinaldi Hastomo, SH, SIK, sebelumnya bertugas sebagai Paur Si SIM  Subditregident Dit Lantas Polda NTT .