Kapolres Belu : Cintai Indonesia dengan berpegang teguh pada Pancasila

Kapolres Belu : Cintai Indonesia dengan berpegang teguh pada Pancasila

sdsdsdsd

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut HUT RI-ke 72, Kepolisian Resor Belu bersama Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT dan Batalyon Raider 744/SYB, menggelar bakti sosial di Desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, sabtu (12/8/17).

Kegiatan bakti sosial ini, digelar di SDK Dafala yang dihadiri Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, SH, Dansatgas Pamtas Yon Raider 712/WT Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan, SE , Kepala Desa Dafala Leonardus Kehi, Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi, Perwira TNI, pengusaha, serta ratusan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si mengajak warga yang hadir untuk selalu mencintai NKRI, Pancasila serta selalu menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mewakili TNI berpesan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, mari Kita sama-sama mencintai Indonesia. Saya yakin Kita yang hadir disini mencintai Indonesia dan berpegang teguh dengan landasan negara Kita yakni Pancasila” kata Kapolres Belu.

“Di jaman kemerdekaan seperti sekarang ini hendaklah diisi oleh masyarakat dengan hal-hal yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain, bukan dengan melakukan pelanggaran hukum.” Ajak Kapolres Belu.

“Negara Kita sudah merdeka sekian lama, artinya disini Kita tidak dituntut lagi untuk mengangkat senjata tapi sekarang tinggal Kita mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat sehingga ketentraman dan suasana sejuk seperti ini dapat terus terpelihara”ungkap Kapolres Belu.

Menutup wejangannya kaitan dengan perayaan HUT RI ke-72, Kapolres Belu mengajak seluruh warga untuk memasang bendera merah putih dan umbul didepan rumahnya masing.

“Tinggal 5 hari lagi Kita sudah rayakan kemerdekaan Kita. Mari, yang belum pasang bendera kiranya segera pasang hari ini. Tadi diperjalanan, Saya lihat banyak yang belum pasang padahal mestinya dari tanggal 1 Agustus kemarin sudah dipasang. Tunjukkan rasa nasionalisme Kita, salah satunya mengibarkan bendera kebangsaan Kita dibulan kemerdekaan ini” Ujar AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si.

Untuk diketahui, Bakti sosial ini diisi dengan pelayanan pengobatan gratis, sunatan masal, hingga pasar murah dengan barang pokok yang disediakan antara lain beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, minyak goreng serta kopi. Acara yang dimulai pukul 09.30 wita, juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis seragam sekolah kepada perwakilan siswa-siswi SDK Dafala.