Kapolres Alor Cek Peralatan SAR Terbatas Sabhara

Kapolres Alor Cek Peralatan SAR Terbatas Sabhara

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K di dampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Dominggus Sigakole melakukan pengecekan kelayakan Alat SAR Terbatas milik SAT Sabhara  Polres Alor guna mengetahui kesiapan Polres Alor dalam menghadapi bencana alam, Kamis pagi(12/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasat, Perwira Staf, Anggota Sabhara, Anggota Sarpras dan Staf BPBD Alor.

Pengecekan perlengkapan SAR Terbatas milik SAT Sabhara yang di laksanakan pada pukul 08.30 Wita di mulai dengan pengecekan mensin potong kayu ( sengsor ), alat Vertical Rescue, tabung O2 dan alat SAR Terbatas lainnya.

Pengecekan yang di lakukan kali ini untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan personil serta peralatan dinas yang di miliki oleh SAT Sabhara dalam menanggulangi apabila nantinya terjadi bencana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor menyampaikan kepada personil SAT Sabhara Polres Alor untuk selalu merawat dan menjaga peralatan SAR yang ada, selain itu Kapolres Alor mengharapkan seluruh personil SAT Sabhara harus mampu menggunakan dan memanfaatkan peralatan – peralatan  SAR yang ada. Kita selaku personil Polri agar selalu siap dan sigap dalam menyikapi situasi khususnya bencana alam yang terjadi di sekitar kita.