Kapolres Alor Bersama Instansi Terkait Tinjau Langsung Fasilitas Bangunan Isolasi Pasien Covid-19

Kapolres Alor Bersama Instansi Terkait Tinjau Langsung Fasilitas Bangunan Isolasi Pasien Covid-19

Tribratanewsntt.com - Untuk mamastikan kondisi fasilitas bangunan dalam keadaan baik, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K., didampingi Kabagops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole melakukan pengecekan bangunan Rumah Dinas Kadis Kesehatan, Bangunan Bank NTT dan Gedung KPU yang akan dijadikan tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19, Jumat (22/1/2021) lalu.

Tampak hadir dalam pengecekan tersebut yakni Asisten administrasi Umum Setda Alor, Melkisedek Bely, S.Sos, M.Si., Plt. Kadis Kesehatan dr. Ketut indradjaja prasetya dan Kepala BPBD Christina A. Belly, S.T.

Menurut Kapolres pengecekan ini Untuk mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif kasus Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Alor.

Kapolres Alor juga mengatakan bahwa Polres Alor bersama Kadis kesehatan, pemerintah Daerah dan unsur terkait melaksanakan pengecekan tempat yang bisa digunakan untuk karantina diantaranya rumah jabatan Kadis Kesehatan dengan 5 Kamar, bangunan Bank NTT lama 7 kamar dan Gedung KPU dengan 6 tempat tidur.

“Tempat ini sebagai antisipasi apabila ada lonjakan pasien yang terkonfirmasi", ucap AKBP Agustinus Christmas, S.I.K.

Kapolres Alor, menghimbau kepada seluruh masyarakat, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 ini, dengan selalu mengedepankan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, menghindari berpergian).

Sementara itu, Kepala BPBD Christina A. Belly, S.T. mengapresiasi langkah Kapolres yang bergerak cepat untuk meninjau fasilitas Isolasi dan Karantina yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara ini.