Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Pemred Timor Express

#KapoldaNTT

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Pemred Timor Express

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan silaturahmi dari Pimpinan Redaksi (Pemred) Media Timor Express Kristo Embo di Mapolda NTT, Selasa (30/6/2020).

Didampingi Redaktur Criminal Timor Express Gatra Banunaek, Pemred Timor Express disambut hangat oleh Kapolda NTT di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda NTT yang didampingi oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos., S.I.K, diwawancara terkait peran serta Polri dalam hal ini Polda NTT beserta Polres jajaran di dalam penanganan Covid-19 saat masa pandemi maupun di masa New Normal.

Pemred Timor Expres Kristo Embo menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan sehingga dapat bertemu langsung dengan Kapolda NTT, sekaligus secara langsung memberikan ucapan Hari Bhayangkara ke-74 kepada jajaran Polri.

"Selain itu tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberikan apresiasi dan suport secara langsung kepada Kepolisian dalam hal ini Polda NTT dan Jajarannya atas peran sertanya yang begitu besar di dalam penanganan Covid-19 baik di masa Pandemi maupun di masa new normal ini", ucap Kristo Embo.

"Kami (Timor Expres) akan terus mensuport Polri untuk terus melakukan langkah-langkah positif di masa tatanan kehidupan baru atau new normal ini", imbuhny.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, di masa Pandemi Covid-19, jajaran Polda NTT terus melakukan upaya-upaya guna memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19, baik secara preemtif maupun preventif.

"Bahwa ada dua kepentingan yang harus dihadapi yakni, Kesehatan Anggota Polri secara internal perlu dijaga dengan melaksanakan program-program pencegahan Covid -19 sehingga Anggota Polri tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19", terang Irjen Pol Drs. Hamidin.

Selain itu, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri mempunyai kewajiban untuk mengingatkan masyarakat, dengan terus meningkatkan berbagai sosialisasi serta menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di tengah kondisi pandemi Covid-19 maupun di masa New Normal saat ini.

"Kita juga mencegah masyarakat untuk tidak melakukan kejahatan dengan berbagai alasan salah satunya karena alasan ekonomi kemudian karena alasan sosial dan lain-lain. Untuk itu, kita jajaran Polda NTT melakukan kegiatan sosaial kemasyarakatan dengan membagikan Sembako dan peralatan kesehatan secara masif", jelasnya.

Di masa New Normal ini, Kapolda NTT terus mengingatkan bahwa, garda terdepan dalam penanganan wabah Corona ini adalah diri kita masing-masing. Kita juga tetap mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Terkait program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, Kapolda NTT menyatakan Polri yang juga merupakan bagian dari Pemerintah akan terus mengawal dan mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan tentang pariwisata, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, daerah ini memeliki potensi pariwisata yang sangat kaya, namun masih minim pengelolaannya, oleh karena itu pada kesempatan itu, Kapolda meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi pariwisata yang daerah ini miliki.