Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Danlanud Eltari Kupang

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Danlanud Eltari Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjalin silahturahmi yang baik, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima Kunjungan silaturahmi dan berbincang hangat bersama Danlanud Eltari Kupang Kolonel Penerbang Agus Setiawan, S.T di Mapolda NTT, Kamis (2/7/2020).

Adapun tujuan dari kedatangan Danlanud Eltari Kupang di Polda NTT adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara pihak Kepolisian khususnya Polda NTT dan TNI AU khususnya Lanud Eltari Kupang.

Selain itu, kunjungan ini sekaligus juga berpamitan kepada Kapolda NTT dikarenakan akan menempati jabatan yang baru sebagai Asops Kas Koops III Biak Jaya Pura Papua, yang sedianya akan dilakukan Sertijab pada Selasa (7/7) mendatang di Biak.

Danlanud Eltari Kupang Kolonel Penerbang Agus Setiawan, S.T menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan sinergitas yang telah dibangun  selama ini antara TNI AU dan dengan Polri khususnya Polda NTT. Ia pun berharap apa yang telah dibangun selama ini tetap dilanjutkan.

"Pangkalan Lanud Eltari Kupang dalam pelaksanaan tugas mengawal NKRI dibawa kendali jajaran Kaops III Biak, oleh karena itu dengan wilayah kerja yang sangat luas ini perlu adanya sinergitas dan soliditas baik internal maupun eksternal dalam hubungan dengan Polri, Pemerintah Daerah ataupun masyarakat", jelas  Kolonel Penerbang Agus Setiawan, S.T.

Dikesempatan yang sama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada Danlanud Eltari Kupang atas promosi jabatan sebagai Asops Kas Koops III Biak Jaya Pura Papua.

Kapolda juga mengapresiasi sinergitas antara TNI AU dengan Polri khususnya Polda NTT dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Nusa Tenggara Timur, kiranya hubungan ini ditingkatkan pada masa masa yang akan datang

Ia pun secara khusus mengapresiasi selama kepemimpinan Kolonel Agus Setiawan, S.T, mampu menjaga Keutuhan Negara dari bentuk gangguan kaitan degan operasi udara, secara khusus Bumi Flobomorata yang berbatasan dengan Negara Australia dan Timor Leste.

Kunjungan kehormatan ini pun diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dari kedua belah pihak. Cinderamata berupa lukisan karikatur Pesawat Sukoy diberikan kepada Kapolda NTT dan Buku dengan judul Wajah Baru Terorisme karya Irjen Pol Drs. Hamidin sebanyak 2 buku diberikan kepada Kolonel Agus Setiawan, S.T.