Kapolda NTT tatap muka bersama Personel Polres Alor

Kapolda NTT tatap muka bersama Personel Polres Alor

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman pada kunjungan kerjanya di Polres Alor berkesempatan melakukan tatap muka dengan Personel Polres Alor yang digelar di Aula Mapolres Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019).

Di hadapan personel Polres Alor, Kapolda NTT menyampaikan ucapan tetimakasih atas dedikasi dan loyalitas tugas baik pembinaan maupun operasional terutama dalam pengamanan Pilgub NTT dan Pilkada Bupati Alor yang baru saja berakhir. Dimana telah mengawal proses pilkada hingga pada tahap pelantikan.

20190305_202617

Dalam mengahadapi pengamanan Pemilu 2019, yakni pilpres dan Pileg, Kapolda mengimbau kepada seluruh personel Polres Alor untuk meningkatkan solidaritas dan bangun komunikasi yang harmonis antar 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa.

"Agar kita aktif melakukan pendekatan dengan kearifan lokal dan sentuhan-sentuhan kepada para tokoh-tokoh masyarakat di daerah masing-masing,terutama dalam Pilpres, Pileg tahun 2019", ujarnya.

Kapolda NTT juga meminta kepada seluruh Personel Polres Alor untuk menjaga Netralitas dalam Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya minta anggota untuk tetap tegar dan menjaga netralitas dalam menjaga kondisi yang aman dan kondusif di wilkum Polres Alor", pinta Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

Lebih lanjut, Kapolda NTT menyatakan agar jalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan berbagai komonitas masyarakat dalam mengelolah kamtibmas guna terpeliharanya sitkamtibmas yang kondusif.

"Setiap permasalahan yang dihadapi baik dari tingkat Polres sampai dengan tingkat Polsek harus selalu bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pemerintah setempat untuk mempermuda pengungkapan kasus sehingga kasus yang dihadapi tidak menjadi kendala dalam penyelesaiannya", pungkasnya. ( Rf )