Kapolda NTT Resmikan Gedung Pelayanan BPKB

Ditlantas Polda NTT

Kapolda NTT Resmikan Gedung Pelayanan BPKB

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Hamidin secara resmi menandatangani Prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda NTT, Selasa (12/5/20).

Menurut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin peresmian Gedung BPKB Direktorat Lalu Lintas Polda NTT dalam rangka menunjang pelayanan publik Polri kepada masyarakat sehingga Direktorat Lalu Lintas Polda NTT melakukan renovasi dan meningkatkan fitur elektronik pada Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda NTT.

Kegiatan peresmian Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda NTT yang beralamat di Jalan Soekarno No.1, Kelurahan Fountain, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini dihadiri juga oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K, yang didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTT AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.IK, Kasi BPKB Ditlantas Polda NTT Kompol Eliana Papote, Pamin BPKB Ditlantas Polda NTT Iptu Diamond Bangun, SIK dan Paur BPKB Ditlantas Polda NTT Iptu Zainudin, S. Sos.

"Saya berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Direktorat Lalu Lintas yang tetap berinovasi di tengah situasi Pandemi Covid-19 dengan melakukan renovasi gedung pelayanan BPKB" ujar Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Disampaikan Kapolda NTT bahwa gedung pelayanan BPKB ini sendiri sudah dilengkapi fitur-fitur teknologi terbaru sehingga masyarakat tetap bisa menerapkan Social maupun Physical Distancing.

Hal ini merupakan wujud pelaksanaan arahan Presiden dan Kapolri yaitu kegiatan Kepolisian serta pelayanan publik tetap berjalan namun mengikuti prosedur protokol kesehatan Pandemi Covid-19.

Selain itu gedung pelayanan BPKB ini dilengkapi teknologi yaitu Sistem ERI (Elektronic Regristration Investigation).

ERI merupakan suatu teknologi yang berfungsi mendata dan mendeteksi kendaraan bermotor secara elektronik sehingga data kendaraan akan lebih valid dibandingkan dengan data yang menggunakan cara manual.

Dengan sistem ERI ini akan meminimalisir terjadinya kasus-kasus pemalsuan data kendaraan sebagaimana yang marak terjadi saat ini.

"Saya berharap dengan adanya renovasi gedung ini Ditlantas dapat bekerja secara maksimal dan menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat" pungkas Kapolda NTT.