Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Enam Kapolres Jajaran Polda NTT

Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Enam Kapolres Jajaran Polda NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs.  Agung Sabar Santoso, S. H.,M. H. memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Kupang Kota, Kapolres Belu, Kapolres Flotim,  Kapolres TTS,  Kapolres Manggarai dan Kapolres Sumba Timur,  Rabu pagi (22/3/2017).

Upacara serah terima jabatan Kapolres yang berlangsung di Loby Mapolda NTT tersebut dihadiri oleh Waka Polda NTT, para pejabat utama Polda NTT dan para peserta upacara perwakilan dari Satker Polda NTT, Bhayangkari Daerah NTT serta para awak media dari cetak, elektronik maupun online.

Berdasarkan Kep Kapolri nomor Kep/283/III/2017 enam orang Kapolres tersebut disumpah menurut agama masing-masing oleh rohaniawan yang telah disiapkan sebelum mengemban tugas sebagai Kapolres di Jajaran Polda NTT.

888

Didepan Kapolda NTT para Kapolres yang baru mengucapkan sumpah jabatan ini, menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan yang menandakan bahwa secara Sah telah mengemban tugas dan tanggung jawab yang begitu besar sebagai Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolda NTT mengatakan bahwa pada dasarnya proses mutasi jabatan  di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi dan pembinaan karir personel Polri, dimana dengan mutasi ini akan memacu inovasi dan kreatifitas yang positif untuk pengembangan karir  pejabat yang bersangkutan dan  memajukan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum. (N)