Kapolda NTT pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 187 Bintara Polri di SPN Polda NTT

Kapolda NTT pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 187 Bintara Polri di SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Raja Erizman memimpin Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah Bintara Polri Perbatasan Tahun Anggaran 2018/2019 di SPN Polda NTT, Kota Kupang, Senin (4/3/2019) pagi.

Upacara ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Forkopimda Provinsi NTT, Pejabat Utama Polda NTT, Pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan para orang tua Bintara Polri.

Dihadapan 187 Bintara Polri Perbatasan yang baru dilantik, NTT Kapolda NTT membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Tito Karnavian, menyatakan bahwa, pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan langkah awal perjalanan karier dari para Bintara Polri.

"Masih sangat panjang medan tugas yang akan saudara tempuh, masih sangat banyak tantangan tugas yang akan saudara hadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan", kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolda NTT.

Total siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri 8.398, terdiri dari‎ 7.991 pria‎ dan 398 wanita. Mengemban pendidikan selama tujuh bulan dan berhak menyandang Brigadir polisi dua (Bripda).

Dalam amanatnya, Kapolda NTT juga menyampaikan emapat poin penekanan kepada Bintara yang akan melaksanakan tugas usai mengikuti pendidikan.

“Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Pegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebgai pedoman dalam setiap langkah pengabdian,Terus kembangkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas  dan senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi”, imbuhnya. (Rf)