Kapolda NTT Mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke 78

Kapolda NTT Mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke 78

Tribratanewsntt.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 menjadi momen yang sangat penting bagi seluruh warga Indonesia. Peringatan ini juga diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam sebuah upacara yang berlangsung di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT.

Upacara peringatan HUT TNI ini dihadiri oleh berbagai pejabat dari Forkopimda NTT, termasuk Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dan Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake.  Sementara bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Dalam sambutannya, Danrem Febriel membacakan pidato Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, yang meminta para prajurit TNI sebagai garda terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk selalu meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya prajurit TNI untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental dalam setiap pelaksanaan tugas. Mereka juga diingatkan untuk selalu memegang teguh amanat Sapta Marga beserta sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, serta menjaga kemanunggalan dengan rakyat, melaksanakan komitmen netralitas TNI, dan mengikuti peraturan pedoman serta perintah yang telah diberikan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem Febriel juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi, kerjasama, dan sinergitas dengan Polri, Kementerian lembaga, dan komponen bangsa lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan TNI dan seluruh komponen bangsa dapat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.