Kapolda NTT Kunjungi PHDI NTT untuk Mempererat Hubungan dan Jaga Kamtibmas

Kapolda NTT Kunjungi PHDI NTT untuk Mempererat Hubungan dan Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Pada Kamis (4/1/2024) sore, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., bersama pejabat utama Polda NTT, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTT di Jalan Hati Suci Oebobo, Kota Kupang.

Dalam pertemuan hangat, Kapolda NTT menyampaikan tujuan kunjungannya, yaitu untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan mempererat hubungan antara Polri, khususnya Polda NTT, dengan tokoh agama. Tujuannya adalah menjaga situasi kamtibmas di NTT tetap kondusif dan terjaga.

Kapolda NTT, didampingi pejabat utama Polda NTT, disambut dengan hangat oleh Ketua PHDI NTT, Bapak Wayan Darmawan, dan pengurus.

Kapolda menjelaskan pentingnya kerjasama dengan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang tahap kampanye pemilu 2024.

"Peran tokoh agama dalam menghimbau umat di NTT dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga," ujar Kapolda NTT.

Kapolda juga mengapresiasi kehidupan beragama di NTT, menyoroti peran tokoh agama dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

Ketua PHDI NTT menyampaikan bahwa kehidupan beragama di NTT selama ini sangat nyaman, tercermin dari kondusifitas suasana kamtibmas. PHDI mendukung langkah dan upaya Polri dalam menjaga keamanan masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat dari Kapolda NTT kepada Ketua PHDI NTT sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan dukungan dalam menjaga keamanan di daerah tersebut.