Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Mengikuti Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Tribratanewsntt.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengikuti upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata yang digelar di aula Rupatama Polda NTT, Rabu, 19 Juni 2024 . 

Upacara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diadakan secara nasional.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara tersebut, Kapolda NTT dan sejumlah pejabat utama Polda NTT mengikuti secara virtual.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakapolda NTT Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, serta Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M.H.

Upacara ini tidak hanya menjadi momentum untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai wujud komitmen dalam memperkuat nilai-nilai Tribrata yang menjadi landasan utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian di NTT. 

Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri.

Pencucian panji-panji tersebut merupakan pedoman untuk setiap insan Polri agar tetap teguh memegang kebenaran, melaksanakan tugas pokok untuk melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dengan adanya tradisi upacara tersebut bisa menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan bagi seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

Dengan partisipasi aktif Kapolda dan jajarannya, diharapkan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut semakin terpupuk dengan baik.