Kapolda NTT Instruksikan Agar Semua Bergerak Dalam Upaya Pemulihan Pasca Bencana

Kapolda NTT Instruksikan Agar Semua Bergerak Dalam Upaya Pemulihan Pasca Bencana

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menginstrusikan Agar semua Anggota Polda NTT bergerak dalam upaya pemulihan pasca bencana alam yang terjadi di NTT.

Hal ini diharapkan Kapolda NTT saat memimpin rapat Konsolidasi tindaklanjut penanganan bencana alam di Provinsi NTT di Posko Penanganan Bencana Alam Mapolda NTT, Rabu (14/4/2021) pagi.

Rapat ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Karo Log Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Auditor Itwasda TK III Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Pamen Biddokkes Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menanyakan terkait Update kondisi Pasca Bencana di Wilayah Kota Kupang termasuk ketersediaan stok bantuan yang bersumber dari Polri dan lembaga pemerintah lainnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Anggota Polri di Polres Flotim sangat membutuhkan bantuan dan bantuan dari Polri agar segera di droping.

"Pemberian vitamin maupun supelmen kepada anggota Polri dan cek betul anggota Polri yang saat ini sakit", ucap Kapolda NTT.

Kapolda juga perintahkan agar Roops mendatakan jumlah pengungsi Temporer guna memudahkan proses penyaluran bantuan. Serta Biro Log agar Pakaian Dinas PDL Polri yang ada di gudang disalurkan kepada personel Polri Polres Flotim selanjutnya juga berkoordinasi dengan Aslog Kapolri.

Kapolda menginstrusikan agar semua bergerak dalam upaya pemulihan pasca bencana termasuk kegiatan Polri Peduli Bencana Alam melalui pembagian Bansos, Dapur Umum, Pelayanan Kesehatan serta pencarian / evakuasi korban.

"Hal terpenting adalah hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat harus bisa dirasahkan manfaatnya", ungkapnya.

Sementara itu, Karo Log menyampaikan terkait kondisi Stok bantuan baik yang bersumber dari Polri, Lembaga Pemerintahan, BPB Pusat maupun perorangan.

Selain itu, Kapolres Kupang Kota menyampaikan bahwa Perkembangan situasi pasca kejadian bencana alam di wikayah Kota Kupang saat ini berangsur kondusif dan Personel Kupang Kota bersama TNI dan Instansi Pemkot melakukan pembersihan di sepanjang jalan dan kompleks pemerintahan dan pelayanan publik.