Kapolda NTT Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kapolda NTT Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Tribratanewsntt.com - Menjelang Pilkada 2024, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. , mengimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri dan menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

"Karena kemarin kita sudah sukses, maka saya kira kita harus mengulangi kesuksesan pengamanan pada Pilkada. Pilihlah yang terbaik, pilihlah yang digerakkan Tuhan untuk kita semua sehingga pemimpin kita yang terpilih menjadi pilihan rakyat," ujar Kapolda NTT.

Imbauan tersebut disampaikan dalam kegiatan bakti sosial serentak yang diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Pospol Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT dan dihadiri oleh Forkopimda NTT, Wakapolda NTT, Irwasda serta para pejabat utama Polda NTT.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTT juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pilkada.

"Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan menjaga situasi yang aman dan tertib, kita dapat memastikan Pilkada berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat," tambah Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Selain memberikan imbauan terkait Kamtibmas jelang Pilkada, kegiatan bakti sosial ini juga mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Kota Kupang, khususnya di Kecamatan Alak.

Acara tersebut meliputi bakti kesehatan, bakti sosial, bakti pendidikan, dan bakti penanaman pohon, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78.