Kapolda NTT Ikuti Vicon dengan Kapolri Terkait Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Kapolda NTT Ikuti Vicon dengan Kapolri Terkait Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng
Kapolda NTT didampingi Wakapolda dan Disperindag Provinsi NTT ikuti Vicon dengan Kapolri, Senin (4/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H bersama para Pejabat Utama mengikuti arahan dan petunjuk dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui saran Video Conference (Vicon) dalam rangka memantau distributor / produsen minyak goreng di setiap wilayah, Senin (4/4/2022).

Hadir Mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT, Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Dirintelkam Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Wadirreskrimsus Polda NTT dan Kasubbid Ekonomi Ditintelkam Polda NTT.

Turut hadir juga dalam mengikuti vicon bersama Kapolri, Kabagindag Disperindag Provinsi NTT beserta Staf Disperindag Provinsi NTT.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan dan mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan minyak goreng di Indonesia baik Curah, sederhana maupun premium mulai dari Produksi sampai dengan distribusi.

Dalam kesempatannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan kepada seluruh Kapolda untuk mengecek dan terus mengawal produsen minyak goreng di wilayahnya masing-masing, agar benar-benar tersalurkan ke konsumen sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut lagi Kapolri menegaskan untuk melakukan pengawasan terhadap setiap titik yang menjadi potensi pelanggaran, sehingga alur distribusi minyak goreng berjalan lancar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bahkan Kapolri pun meminta untuk tak segan melakukan penegakan hukum sebagai upaya akhir bila diperlukan, seperti sanksi administrasi dan sanksi pidana, sehingga tidak terjadi keterlambatan distribusi yang mengakibatkan kelangkaan.