Kapolda NTT Hadiri Deklarasi Damai anti Anarkis dan Inkonstitusional

Kapolda NTT Hadiri Deklarasi Damai anti Anarkis dan Inkonstitusional

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hadiri deklarasi damai sebagai tekad dan semangat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari upaya-upaya kelompok tertentu yang ingin mengacaukan kestabilan NKRI.

Deklarasi yang digelar pada Jumat (27/9/2019) di halaman kantor gubernur NTT dilakukan karena dilatari maraknya aksi demo yang berujung pada tindakan anarkis dan inkonstitusional.

Selain Forkopimda NTT, Deklarasi ini diikuti juga oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) provinsi NTT.

Dalam kegiatan ini, beberapa tokoh menyampaikan pernyataan sikap yang disaksikan oleh ribuan ASN dan Forkopimda NTT.

Kebersamaan ini menjadi simbol kesatuan menyatakan tekad dan semangat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari upaya-upaya kelompok tertentu yang ingin mengacaukan kestabilan NKRI.

Gubernur NTT, DR Viktor Bungtilu Laiskodat bersama seluruh perwakilan pemerintah kabupaten/kota se provinsi NTT pun turut serta dalam pernyataan sikap ini dengan membubuhkan tanda tangan dengan harapan bisa menjadi contoh yang perlu diikuti oleh seluruh wilayah nusantara demi Indonesia tercinta. (Rf)