Kapolda NTT Dampingi Pangkogabwilhan II Kunjungi Pos Satgas Pulau Terluar di Rote Ndao

Kapolda NTT Dampingi Pangkogabwilhan II Kunjungi Pos Satgas Pulau Terluar di Rote Ndao

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., turut mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsdya TNI Muhamad Khairil Lubis, S.H., dalam kunjungan kerja ke Pos Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (10/9/2024).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan kerja di wilayah perbatasan negara, sekaligus bertatap muka dengan personel Satgas Pamputer yang bertugas di Pulau Ndana, salah satu pulau terluar Indonesia.

Selain Kapolda NTT, hadir pula Ny. Sondang Khairil Lubis, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga, Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadi Purwanto, S.E., M.M., beserta istri, dan beberapa pejabat lainnya, termasuk Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Fadjar Tjahjono, Waasops Kaskogabwilhan II Kolonel Inf. Eron Firmansyah, dan Paban III/Lat Kogabwilhan II Kolonel Laut Sri Rakhmad.

Setibanya di Pos Satgas Pamputer Oeseli pada pukul 18.20 WITA, Pangkogabwilhan II bersama rombongan disambut oleh Danki Satgas Pamputer Lettu Marinir Joko Supriyanto.

Mereka kemudian melakukan peninjauan langsung ke pos tersebut. Pada pukul 18.30 WITA, Pangkogabwilhan II beserta istri memberikan bantuan kepada Kapela St. Mikael Oeseli dan personel Satgas Pamputer Pulau Ndana sebagai bentuk dukungan terhadap tugas mereka di perbatasan.

Rombongan juga beristirahat sejenak di Lopo pos Satgas Pamputer sebelum melanjutkan perjalanan menuju Hotel Anugerah Nembrala di Kecamatan Rote Barat untuk beristirahat pada pukul 18.55 Wita.

Forkopimda Rote Ndao, termasuk Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H., Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., dan Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, turut hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Kunjungan Pangkogabwilhan II dan rombongan di Pos Satgas Pamputer berlangsung aman dan lancar, dengan pengawalan personel Satlantas Polres Rote Ndao serta pengamanan dari Polsek Rote Barat Daya dalam kondisi tertib dan terkendali.